SASSSS

ads

Rabu, 28 Maret 2012

Cara Mengetahui Orang Tidak Follback


Twitter adalah jejaring sosial yang unik. Sangat berbeda dengan facebook yang juga merupakan jejaring sosial. Kalau saya bilang, twitter adalah jejaring sosial yang sangat minimalis namun sangat powerfull. Dengan batasan 140 karakter sekali ngetweet, twitter adalah tempat yang paling asik ngobrol serta berbagi informasi ringan dengan teman atau followers kita. Nah, ngomong2 soal follower, di twitter tidak mengenal yang namanya request friend confirm atau menyetujui permintaan pertemanan seperti di facebook. Jadi, kita bisa mem-follow seseorang atau sebaliknya, tanpa orang tersebut harus memfollow balik. Biasanya yang punya follower banyak adalah kaum selebritis atau orang-orang yang sering ngasih info-info bermanfaat.
Namun tak jarang juga yang ingin memperbanyak followers-nya dengan cara melakukan permintaan langsung ke pemilik akun twitter untuk saling follow2an. “Follow Back” atau “Follback” adalah kata yang sering dipake dalam usaha untuk menambah followers di twitter. Hashtag #OpenFollow dan #JFB (JFB=Janji Follow Back) juga sering dipakai untuk menandakan kalau orang tersebut mau diajak untuk follow2an (saling follow). Bahkan ada juga yang langsung menulis di profile twitter-nya ajakan untuk saling saling follow.
Nah, yang sering jadi masalah adalah, kadang banyak juga yang tidak follow balik, padahal udah dimention. Dan yang lebih parah lagi, dia sudah follow back, tapi beberapa hari kemudian dia unfollow kembali. Repotnya, kita susah mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow atau belum mem-follow balik. Kalau following dan follower kita masih puluhan sih gak terlalu masalah, karena masih bisa kita kontrol dengan mudah. Tapi bagaimana kalau following dan follower sudah ratusan bahkan ribuan? tentu akan sangat sulit untuk mengetahui kalau ada teman atau follower yang meng-unfollow, bukan? 
Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)
Untuk mengetahui siapa saja teman/follower yang tidak follow back dan yang meng-unfollow, kita bisa gunakan layanan pihak ketiga. Salah satunya seperti yang saat ini saya pakai yaitu Manage Filter.
Manage FlitterCara pengunaanya sangat mudah! Kita tinggal buka situs ManageFlitter.com kemudian klik Start, nanti kita akan diminta untuk connect ke twitter dengan login ke Akun twitter. Tapi kalau sebelumnya kita sudah dalam keadaan login di twitter, biasanya secara automaticly setelah kita klik Start, akun twitter kita akan terhubung (connect) dengan Manage Flitter. Kalau berhasil connect maka kita akan menemui halaman seperti di bawah ini.
Twitter Account Management
Di sub menu “Not Following Back”  kita bisa melihat siapa saja orang yang sudah kita follow tapi tidak follow back (follback). Kalau kita mau unfollow orang2 yang not follow back tersebut, caranya gampang banget! Tinggal pilih/centang aja kotak kecil yang ada di samping profile orang-orang tersebut. Kalau sudah, tinggal klik tombol Unfollow. Mudah khan?! :)
Selain bisa mengetahui dengan mudah orang2 yang tidak follow back, kita juga bisa mengetahui siapa saja following/teman kita yang paling aktif ngetweet maupun yang paling jarang ngetweet, bahkan yang sudah tidak pernah ngetweet lagi selama sebulan terakhir. Kalau saya, kalau ada teman yang sudah tidak pernah ngetweet selama setahun (apalagi lebih), langsung saya unfollow.
Ada satu lagi layanan pemberitahu unfollower yang lebih simple, namanya QWITTER. Layanan ini akan memberitahu kita via email setiap ada teman atau followers yang meng-unfollow. Jadi layanan ini hanya khusus pemberi tahu unfollower. Tidak seperti ManageFlitter yang menyediakan banyak feature. 
Qwitter - Unfollower Telling 
Untuk menggunakan layanan QWITTER, kita hanya butuh input email dan nama akun twitter di useqwitter.com, seperti pada gambar di atas. Setelah itu klik tonbol Join Qwitter. Jangan lupa check email yang di daftartarkan tadi, karena Qwitter akan langsung mengirim email konfirmasi. Klik link konfirmasi yang ada di dalam email dari Qwitter.  Selesai! Tinggal tunggu, kalau ada teman/followers yang meng-unfollow maka Qwitter akan mengirim email pemberitahuan.
Tips buat teman2 blogger yang ingin banyak follower, sebaiknya pasang widget twitter di blog kalian. Itu bisa menambah follower kalian secara natural. Apalagi kalau contents blog kalian menarik dan bermanfaat, biasanya orang yang mengunjungi blog kita akan dengan sukarela memfollow twitter kita tanpa meminta follow back. Dan untuk semua pengguna twitter, bertwitter juga punya etika. So, tetap jaga Etika dalam ber-twitter! Satu lagi yang paling penting, follow twitter saya @putrapatiwara .
Semoga Bermanfaat .

2 komentar:

  1. ok sob, bisa di jadikan reperense nich
    cory baru mampir sekarang

    BalasHapus
  2. ok ' gpp mas bro ni blog baru juga bikin :)

    BalasHapus

Semoga Bermanfaat Buat Kalian Tentang Info-Info Di Blog Ini :)
silahkan tinggalkan komentar ANDA kalau ada yang kurang berikan saran pada blog ini atau tinggalkan kkomen anda di buku tamu saya " JANGAN LUPA JOIN YA MAS BRO " TAR SAYA JOIN BALIK . terima kasih atas kunjunganya .

Cloud Tag Comulus

Blogukami by Putra Patiwara

Ayo Buruan Gabung

LIKE PAGE

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... http://www.claimfans.com Image Hosted by ImageShack.us
By
putrapatiwara